AKBP Ikhwan Lubis SH MH Kukuhkan H Budi Heriyanto Dalimunthe SE Sebagai Ketua ‘KSJ’ Simalungun

KSJ Kabupaten Simalungun

topmetro.news – Pimpinan Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat AKBP H Ikhwan Lubis SH MH yang juga Kapolres Batubara, secara resmi telah mengukuhkan kepengurusan KSJ untuk Tingkat Kabupaten Simalungun, Jumat (23/10/2020).

Pengukuhan kepengurusan Komunitas Sedekah Jumat Kabupaten Simalungun ini, dilaksanakan di Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun. Usai pelaksanaan Sholat Jumat sampai dengan selesai pada sore hari.

Adalah H Budi Heriyanto Dalimunthe SE selaku ketua dalam kepengurusan KSJ Simalungun yang dikukuhkan Pimpinan Dewan Pembina beserta unsur pimpinan Pengurus KSJ pusat.

Sebagai salah satu komunitas yang bergerak dalam bidang sosial humaninty, KSJ telah menunjukkan eksistensinya secara nyata. Sehingga mengalami perkembangan begitu cepat. AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mengakui, bahwa sekarang ini kepengurusan KSJ sendiri sudah tersebar dalam 24 kabupaten dan kota se-Sumatera Utara.

Dan masih berdasarkan ucapan H Ikhwan Lubis, bahwa ternyata sampai saat ini. sudah begitu banyak masukan dan permintaan dari teman-teman, agar segera membuka cabang KSJ wilayah Jawa Barat maupun Propinsi Jawa Timur.

“Namun belum lah. Belum saat ini karena kita masih akan sisir dan melengkapi kepengurusan KSJ untuk wilayah Sumatera dulu. Walau inshaa’Allah nantinya kita juga akan mendirikan KSJ wilayah Pulau Jawa,” pungkasnya.

Lebih lanjut AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menyatakan, ia berharap KSJ akan menjadi gerakan nasional Indonesia. “Dengan membuka KSJ setiap wilayah dan daerah seluruh Indonesia, maka kita akan jadikan KSJ ini gerakan nasional. Sehingga setiap Jumat Indonesia akan bersedekah.” imbuh AKBP Ikhwan mengakhiri kata sambutannya.

Kesiapan KSJ Simalungun

Sedangkan H Budi Heriyanto Dalimunthe selaku Ketua KSJ Simalungun yang baru saja dikukuhkan mengatakan, KSJ Simalungun akan siap menjalankan amanah untuk melakukan kegiatan berbagi sedekah kepada anak yatim dan seluruh kaum dhuafa.

“Saya juga berharap kepada seluruh para donatur yang memiliki rezeki berlebih agar bisa donasi melalui KSJ. Agar bisa kami salurkan sesuai amanah yang telah diberikan kepada kami. Saya sedikit ingin bercerita , kenapa saya ingin menanggung jawabi menjadi pemimpin KSJ Simalungun ini,” katanya.

“Saya terlahir dari kehidupan yang juga pernah menjadi anak yatim saat saya masi kecil, saya juga merasakan betapa sedih dan sulitnya kehidupan saat tidak memiliki orangtua. Bersyukurlah kita yang masih memiliki orangtua. Dasar itu yang membuat saya akan selalu akan berbagi kepada semua anak yatim fakir miskin dan kaum dhuafa,” bilang pria dengan panggilan akrab Haji Budi itu.

Selanjutnya Haji Budi juga menegaskan, dengan amanah dari Allah melalui KSJ ini, ia akan siap melaksanakan segala amanah sebagai Ketua Komunitas Sedekah Jumat Kabupaten Simalungun.

Dalam pengukuhan KSJ Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun tersebut, tampak mendampingi AKBP Ikhwan Lubis SH MH, yaitu Ketua Umum KSJ Pusat Saharudin SE, “Ketua MPC Pemuda Pancasila Simalungun Elkananda Shah, Ketua KSJ Batubara Rizal Sahreza SE, seluruh kader dan relawan KSJ Sumatera Utara.

reporter | Bima IS Pasaribu SH

Related posts

Leave a Comment